Jumlah Pengunjung

Senin, 24 Agustus 2015

Secangkir Kopi


Prakata Ustad  Samir al Basyiri


Bismillahirrahmanirrahim
Kehidupan adalah pergumulan yang penuh dengan problematika. Oleh karena itu kita membutuhkan hikmah untuk berinteraksi dengannya. Kehidupan kadang memposisikan kita pada keadaan yang sangat sulit. Tidak tahu apa yang harus kita ucapkan?  Apa yang harus kita lakukan? Dan apa yang harus kita fikirkan?.
Memang benar,  kehidupan sungguh penuh dengan kelokan . Kita berjalan dengannya setiap hari, namun tidak bisa memilikinya, kecuali jika kita mampu mengendalikan kemana arah hidup kita. Jika tidak, maka kadangkala terjadi sesuatu yang lain yang bertolak belakang dengan harapan kita.
Peristiwa kehidupan kita yang cepat telah menambah kesan tersendiri pada setiap  peristiwa yang kita lewati. Kesan ini ternyata berbeda sepenuhnya dari apa yang kita rasakan pada masa  lalu. 
Setiap kita, anak-anak atau dewasa, laki-laki atau perempuan seharusnya berusaha menjadikan keinginan dan optimisme sebagai unsur utama kekuatan dalam kehidupan.
  

Kita berjalan dengan jiwa yang "kenyang" dengan sikap tawakal kepada Allah dan yakin dengan kemampuan kita. Kita sangat perlu bertanya kepada para ahli yang sebenarnya untuk bisa mengambil pelajaran dari pengalaman mereka. Kita juga perlu membaca apa yang disampaikan oleh pemikiran orang-orang sukses berupa kreatifitas dalam  berinteraksi dengan segala keadaan.
Saya berharap kisah-kisah yang indah ini memberi manfaat kepada semua orang yang dengan lugas dipaparkan oleh penulisnya. Kisah-kisah dalam buku ini merupakan permisalan  dan analog yang sangat menarik. Dengan izin Allah, kita akan mempunyai sikap yang positif jika  jika kita menghayatinya dengan sebaik-baiknya.

Saya memohon kepada Allah TaufiqNya untuk semua

Saudaramu / Samir al Basyiry

Tidak ada komentar: